Peserta didik angkatan 55 SMA Santo Paulus Pontianak baru saja menyelesaikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diselenggarakan pada tanggal 1, 2, 4 dan 8 April 2019. Dengan semangat yang luar biasa, para peserta didik tersebut mengikuti dan menyelesaikan UNBK yang terselenggara tanpa hambatan. Dengan demikian, maka peserta didik angkatan 55 sudah menyelesaikan seluruh rangkaian ujian yang dimulai dengan USBN. Menanti hasil pengumuman, semoga peserta didik mampu meraih hasil terbaik sesuai dengan usahanya.

Setelah sebelumnya berhasil meraih juara III dalam bidang seni musik di Pekan Kimia 2019, tim musik SMA Santo Paulus Pontianak yang diwakili oleh Grace, Bagas, Bima, Alfonsus, dan Ado kali ini berhasil meraih juara II dalam ajang pentas seni SMAN 1 Sungai Raya pada bulan Maret 2019. 

Pekan Kimia merupakan salah satu agenda besar Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (Himdika) FKIP Universitas Tanjungpura. Salah satu perlombaan yang diselenggarakan adalah lomba menciptakan lagu yang bertemakan kimia. Siswa SMA Santo Paulus Pontianak turut terlibat dalam perlombaan tersebut, yakni Bima, Bagas, Saga, dan Grace. Kolaborasi empat siswa tersebut ditambah dengan pendampingan yang diberikan oleh Bapak Suliono berhasil meraih juara III. 

Pada awal tahun 2019, SMA Santo Paulus Pontianak kembali mengadakan kegiatan tahunan yang memberikan manfaat kepada peserta didik untuk mendapatkan gambaran tentang universitas atau perguruan tinggi yang hendak dipilih saat selesai sekolah nanti. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 11 dan 12 Januari 2019 tersebut berlangsung di Gedung Bina Remaja dan dihadiri oleh puluhan universitas dan perguruan tinggi di Indonesia. Kegiatan tersebut pun berlangsung dengan sangat meriah. Mau tahu bagaimana suasana EXPO Universitas dan Perguruan Tinggi Tahun 2019 di SMA Santo Paulus Pontianak? Yuk simak video yang sudah disusun oleh tim Varia !

Tim Majalah Varia yang diwakili oleh Kelvin, Bian, Pinion, Steven Agustian, Niki, Saverianus, dan Rechai menjadi juara harapan III dalam lomba video pendek yang diselenggarakan oleh Diskominfo Kota Pontianak pada bulan November 2018. Selain menjadi ajang kompetisi untuk mengasah kemampuan, lomba tersebut juga menjadi sarana bagi peserta untuk memperkenalkan keistimewaan kota Pontianak di bidang pariswisata. Yuk simak video hasil karya dari Tim Majalah Varia yang menjadi juara harapan III tersebut.

Prestasi kembali diraih oleh SMA Santo Paulus Pontianak. Kali ini, tim basket putra SMA Santo Paulus Pontianak berhasil menyabet juara 2 DBL West Kalimantan Series 2018 yang diselenggarakan di GOR Pangsuma pada bulan Oktober 2018. Atas raihan tersebut, lemari piala milik SMA Santo Paulus Pontianak kembali bertambah setelah sebelumnya tim putri berhasil meraih juara pertama Paulus Cup yang ke-VII.