Dua siswa SMA Santo Paulus Pontianak berhasil meraih nilai sempurna pada tiga mata pelajaran yang diujikan dalam UNBK. Siswa tersebut adalah Erik Prima Wijaya dan Yudianto. Erick yang merupakan siswa kelas XII MIPA A berhasil meraih nilai 100 pada mata pelajaran Bahasa Inggris. Sementara Yudianto yang duduk di kelas XII MIPA C berhasil meraih nilai sempurna di dua mata pelajaran, yakni matematika dan kimia. Atas prestasinya tersebut, pada hari ini (13 Mei 2019) tepat di hari pembagian amplop hasil ujian sekolah, mereka berdua mendapat hadiah kenang - kenangan dari SMA Santo Paulus Pontianak yang diwakili oleh Bruder Hiero, Bapak Sutaryo, dan Bapak Robert.

(Tim Varia)

Hari ini (Sabtu, 5 Mei 2019), keluarga besar SMA Santo Paulus Pontianak berangkat menuju Singkawang dan Sambas. Ada pun agenda yang hendak dilakukan adalah melakukan kunjungan persahabatan di SMA Santo Ignasius Singkawang dan ziarah di Goa Maria Santok Sambas. Keluarga besar SMA Santo Paulus Pontianak berangkat dari jam 06.00 WIB dan berkegiatan di dua kota tersebut selama 2 hari 1 malam. 

(Tim Varia)

Video pendek menjadi salah satu bidang yang diperlombakan dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Pontianak. Siswa SMA Santo Paulus Pontianak yang juga merupakan tim Varia, yakni Kevin Alexander, Daniel Rechai, Michael Cahyawira, Niki Alexan, dan Cherwin turut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Mereka membuat video pendek dengan judul "Tersesat" dan mempresentasikan karyanya tersebut di hadapan dewan juri pada hari Kamis (2 Mei 2019) di Gedung Terpadu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak. Hasilnya, mereka meraih juara IV. Yuk simak video mereka melalui link di atas. 

Grace Sesaria Wulandari, siswa SMA Santo Paulus Pontianak yang berhasil meraih juara II lomba vokal solo FLS2N beberapa hari yang lalu, menerima piala dan sertifikat penghargaan di Hotel Kini pada hari Sabtu, 4 Mei 2019. Atas prestasinya tersebut, siswa yang dikenal mempunyai suara merdu ini berhak mewakili kota Pontianak untuk maju di tingkat provinsi. Semoga dengan usaha dan kerja keras, Grace mampu lolos ke tingkat yang lebih tinggi.

(Tim Varia)

Dalam rangka Dies Natalis ke 5, IKIP PGRI Pontianak menyelenggarakan kegiatan - kegiatan besar salah satunya lomba essay SMA se-derajat tingkat provinsi dengan tema "Pendidikan di Kalimantan". Setelah melalui tahap seleksi, terpilih 10 peserta untuk bersaing menjadi tiga besar. Acara final tersebut pun dilaksanakan di Gedung Rektorat IKIP PGRI Pontianak pada hari Kamis (2 Mei 2019) atau bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Siswa SMA Santo Paulus Pontianak bernama Jessica Cornelia Ivanny menjadi salah satu finalis pada lomba tersebut. Siswa yang juga merupakan bagian dari tim penulis Varia ini membuat tulisan berjudul "Wajah Pendidikan di Kalimantan Barat" dengan didampingi oleh Bapak Bagas S.Pd. Melalui karya essaynya, Jessica pun berhasil meraih juara II setelah mempresentasikan karyanya di hadapan dua dewan juri. 

(Tim Varia)