SMA Santo Paulus Pontianak menggelar kemah Pramuka dengan tema "Saint Paul Scout Goes Green" mulai tanggal 8 hingga 10 November 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di area sekolah dan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X SMA Santo Paulus Pontianak. Bruder Charles Sunardi, MTB, S.Pd., M.Pd, selaku Kamabigus dalam amanatnya saat upacara pembukaan kemah tersebut menyampaikan bahwa tujuan Pramuka adalah memperkuat karakter para peserta didik.

"Kemah ini adalah salah satu sarana bagi peserta didik untuk belajar menghadapi persoalan, menghargai sesama, dan mencintai lingkungan", jelas Bruder Charles. Beliau pun menegaskan bahwa kemah itu harus berjalan menyenangkan namun tetap mengandung unsur pendidikan. Beliau pun menambahkan bahwa agar tujuan kemah Pramuka bisa tercapai, maka peserta didik harus mengikuti dengan sepenuh hati dan penuh keceriaan serta semangat.

Dalam kegiatan ini, peserta didik yang tergabung dalam 42 sangga mengikuti kegiatan berupa pemberian materi terkait Pramuka dan go green. Selain itu mereka juga mengikuti kegiatan seperti jelajah malam, jelajah kota, peletakan tanaman sebagai simbol dukungan terhadap go green, dan di akhir kegiatan, ada pembagian hadiah untuk sangga berdasarkan beberapa kategori seperti kampung terbersih, dan lain-lain.

 

*Sumber : Tribun Pontianak