Sekali Santo Paulus tetap Santo Paulus

Tidak terasa semboyan itu telah terus mengalir dan akan terus mengalir dalam diri putra putri kita yang sebentar lagi akan menerima amplop tanda kelulusan. Dengan memakai pakaian batik siswa siswi kelas 12 hadir di Aula Bina Remaja komplek persekolah Yayasan Pendidikan Sekolah Bruder didampingi oleh orang tua pada tanggal 2 Mei 2017 untuk menerima hasil kelulusan.

Dalam sambutanya kepala sekolah mengajak siswa siswi untuk mengenang kembali perjalanan mengikuti kegiatan pembelajaran di SMA Santo Paulus Pontianak, 3 tahun bukanlah masa yang lama untuk mengeyam pendidikan, masa 3 tahun di SMA merupakan kenangan yang akan terus tepatri di dalam dada dan hati calon alumni angkatan ke 53.

Tahap demi tahap pembelajaran mulai dari mendaftar mengikuti pembelajaran, mengikuti ulangan, mengerjakan tugas, ujian sekolah, USBN, UNBK telah mereka lalui. Melalui seleksi tahap demi tahap oleh guru, wali kelas maupun dewan guru. Tentu semua itu tidak dapat terlampaui jika tidak ada semangat dan kekuatan dan kerja keras untuk meraihnya.

Semoga apa yang mereka telah peroleh perkembangan, pendewasaan diri, prestasi akan terus mereka kembangkan dengan penuh semangat.

Hasil dari pembelajaran itu telah menuai hasilnya, banyak siswa kita tidak perlu lagi bingung untuk mencari tempat studi atau menempa diri dalam pekerjaan yang profesional, memperoleh bea siswa baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta.

 

Terima kasih kepada orangtua yang telah mempercayakan dan bekerjasama dalam kelancaran pendidikan, pembelajaran putera puterinya di SMA Santo Paulus. Semoga apa yang telah mereka dapatkan selama 3 tahun menjadi bekal kedewasaan dan kemandirian mereka dalam meraih cita-cita sebaik dan setinggi mungkin.

Kepada siswa-siswi apa yang baik dan berguna untuk masa depan anda silahkan diteruskan sedangkan hal-hal yang kurang baik yang ditemukan selama di SMA Santo Paulus kiranya diperbaiki.

Kita juga patut bersyukur karena kita juga berhasil meraih yang terbaik baik untuk jurusan IPA maupun IPS nilai UNBK baik di tingkat kota Pontianak maupun Provinsi Kalimantan Barat, Jonattan Geraldo Alberuts sebagai peraih tertinggi nilai UNBK program IPA dan Vellen sebagai peraih peringkat 1 nilai UNBK se Kalimantan Barat program IPS.

Vellen Peraih tertinggi UNBK peringkat 1 se Provinsi Kalimantan Barat

Akhir kata saya ucapkan selamat atas kelulusan anda kiranya semangat sekali santo paulus tetap santo paulus terus menggema di dada dan hati anda.

Selamat kepada siswa/i yang berhasil meraih prestasi, dan terus bersemangat bagi yang belum berprestasi.

Mohon orangtua / wali siswa memantau siswa agar tidak mengungkapkan kegembiraan dengan cara-cara yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan umum seperti corat coret baju, konvoi di jalan.

Silahkan ungkapkan rasa syukur anda dengan bersujud syukur dalam doa agar masa anda semakin depan menjadi lebih baik. Berbagi kasih dan menyumbangkan yang masih layak pakai seragam, peralatan sekolah ataupun buku sekolah untuk mereka yang membutuhkan.

Masa depan anda masih panjang, tetap terus berjuang dengan tanpa kenal lelah dan penuh semangat.

Tuhan menyertai dan memberkati rencana dan niat baik anda senantiasa. Amen