Miss Leny, S.Pd merupakan sosok pendidik yang tidak kenal waktu ketika mendampingi dan membina siswa-siswi SMA Santo Paulus Pontianak. Buah-buah pendampingannya adalah prestasi yang berhasil di raih tidak hanya ditingkat lokal tetapi juga di tingkat Nasional maupun internasional.

Pada tanggal 17 - 20 Oktober 2016 miss Leny berhasil  meraih medali perunggu atau juara 3 dalam event Olimpiade Guru tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta. 

Buah perjuangan Felix Felianto yang didampingi oleh bapak Suliono, S.Pd dan Miss. Leny, S.Pd dan dikung penuh oleh sekolah akhirnya menghasilkan raihan prestasi Juara 3 Pelajar Pelopor Lalu Lintas Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan dan Informatika di Jakarta pada tanggal 12 - 15 Oktober.

Buah tim basket putra dan putri yang didampingi oleh pelatih Ongki Lesmana, Kevin Yoga dan guru pendamping bruder Charles, MTB dalam ajang Loop DBL di Surabaya tanggal 28 September sampai dengan 01 Oktober menghasilkan prestasi yang membanggakan yaitu tim putra setelah berusaha keras membendung ambisi lawan-lawanya dari Jakarta, Semarang, Surabaya dan Lampung berhasil meraih Juara 3 Nasional Loop DBL. Sedangkan tim putri setelah berjuang keras harus mengakui keunggulan lawan-lawannya dari Malang, Jakarta dan Semarang.

Semoga perjuangan dan pengalaman mereka dapat memotivasi terus untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dalam setiap event perlombaan maupun kompetisi baik ditingkat lokal maupun internasional.

 

Tim Dance Saint Paul dengan ketuanya Felix tidak pernah sepi dari latihan dan menciptakan kreatifitas dalam bidang seni dan olah gerak, dengan moto dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat untuk berjuang meraih prestasi tidak hanya bidang akademik maupun non akademik.

Buah kerja keras itu tidak diragukan lagi dengan menghasilkan prestasi meraih juara 1 dalam lomba dance yang diselenggarakan oleh Bank BRI Kota Pontianak tanggal 15 Oktober 2016. 

Video pendek hasil karya dan Kreativitas Siswa Saint Paul, yang dikiutsertakan dalam kompetisi Video BNPT Kalimantan Barat 2016, jangan lupa klik tombol like.

 

 

Tanggal 20 Mei merupakan persitiwa yang diperingati secara nasional di mana 108 tahun yang lalu para pemuda di bawah pimpinan Dr. Sutomo dan Dr. Wahidin Sudiro memulai tonggak sejarah dengan mebangkitkan semangat para pemuda untuk keluar dari belenggu penjajahan. 

SMA Santo Paulus Pontianak memperingati kebangkitan nasional dengan upacara bersama dengan SMP Bruder, dengan pembina upacara Bapak Drs. Y Seno Suharyo. Dalam amanatnya beliau yang juga guru sejarah, mengajak para peserta upacara merenungkan kembali makna kebangkitan nasional dengan mendukung program-program pemerintah. Yaitu dengan terus berprestasi di sekolah dan berintegritas tinggi.