SMA Santo Paulus Pontianak menggelar kemah Pramuka dengan tema "Saint Paul Scout Goes Green" mulai tanggal 8 hingga 10 November 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di area sekolah dan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X SMA Santo Paulus Pontianak. Bruder Charles Sunardi, MTB, S.Pd., M.Pd, selaku Kamabigus dalam amanatnya saat upacara pembukaan kemah tersebut menyampaikan bahwa tujuan Pramuka adalah memperkuat karakter para peserta didik.

"Kemah ini adalah salah satu sarana bagi peserta didik untuk belajar menghadapi persoalan, menghargai sesama, dan mencintai lingkungan", jelas Bruder Charles. Beliau pun menegaskan bahwa kemah itu harus berjalan menyenangkan namun tetap mengandung unsur pendidikan. Beliau pun menambahkan bahwa agar tujuan kemah Pramuka bisa tercapai, maka peserta didik harus mengikuti dengan sepenuh hati dan penuh keceriaan serta semangat.

Dalam kegiatan ini, peserta didik yang tergabung dalam 42 sangga mengikuti kegiatan berupa pemberian materi terkait Pramuka dan go green. Selain itu mereka juga mengikuti kegiatan seperti jelajah malam, jelajah kota, peletakan tanaman sebagai simbol dukungan terhadap go green, dan di akhir kegiatan, ada pembagian hadiah untuk sangga berdasarkan beberapa kategori seperti kampung terbersih, dan lain-lain.

 

*Sumber : Tribun Pontianak

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, SMA Santo Paulus Pontianak melangsungkan beberapa lomba yang diikuti oleh setiap kelas. Lomba tersebut antara lain cipta puisi, monolog, dan musikalisasi puisi. Josephine Andromeda dalam sambutannya mengungkapkan bahwa even ini bertujuan untuk memperkuat nasionalisme dan mengajak semua pihak untuk mencintai Bahasa Indonesia sebagai alat persatuan bangsa. Lomba yang berlangsung dari pukul 07.00 - 13.30 WIB itu sendiri berjalan dengan meriah. Setiap peserta yang mewakili tiap kelas tampil dengan maksimal dan penuh semangat.  

Pengurus OSIS/MPK SMA Santo Paulus Pontianak untuk masa bakti 2019 - 2020 resmi dilantik. Bertempat di lapangan milik sekolah, upacara pelantikan yang berlangsung pada tanggal 25 Oktober 2019 berjalan dengan hikmat. Bu Lenny, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan menjadi pembina upacara sekaligus melantik pengurus OSIS/MPK. Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS terpilih adalah Dominika dan Tommy, sementara Ketua MPK adalah Yohanes Manalu. 

SMA Santo Paulus Pontianak berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI menari Jepin dengan jumlah terbanyak. Sebanyak kurang lebih 60 orang dari sekolah mengikuti kegiatan pemecahan rekor MURI tersebut. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kota Pontianak yang ke 248. 

 

Hari Sabtu (19 Oktober 2019), Honda DBL mengadakan roadshow di SMA Santo Paulus Pontianak. Acara yang berlangsung dengan meriah ini diikuti oleh warga sekolah disertai dengan penampilan dari modern dance dan tim basket dari SMA Santo Paulus Pontianak.

 

 

Senin (30/09/2019), bertempat di lingkungan sekolah, SMA Santo Paulus Pontianak menyelenggarakan kampanye pemilihan calon ketua dan wakil ketua OSIS untuk periode 2019/2020. Ada pun dua pasangan calon (paslon) yang maju sebagai kandidat adalah Marcella Fei - Darvin (paslon 1) dan Dominika (Kaka) - Tommy Harlie (paslon 2). Kedua paslon tersebut diberi kesempatan untuk mengkampanyekan apa yang menjadi visi misi serta program kerja yang akan dijalankan ketika terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS untuk periode 2019 - 2020 di hadapan ratusan siswa - siswi SMA Santo Paulus Pontianak yang hadir dengan membawa beranekaragam kertas yang bertuliskan dukungan - dukungan baik untuk paslon 1 maupun paslon 2. Tidak hanya kampanye, pada momen tersebut, dihadirkan pula empat guru, yakni Ibu Agustina Budi Setyawati, Bu Lenny, Bu Linda, dan Pak Kristoforus Bagas Romualdi yang menjadi panelis. Empat guru tersebut memberikan pertanyaan - pertanyaan seputar kepemimpinan, organisasi, dan lain - lain. Setelah sesi panelis, panitia pemilihan kemudian memberikan kesempatan kepada siswa - siswi untuk mengajukan pertanyaan dan pendapat terhadap dua paslon. Pemilihan calon Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS SMA Santo Paulus Pontianak direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu, 2 Oktober 2019. Seluruh warga SMA Santo Paulus Pontianak akan mendapatkan kesempatan untuk memilih calon pemimpin OSIS untuk periode 2019 - 2020.