Keluarga besar SMA Santo Paulus Pontianak mengucapkan :

Walaupun umur terus bertambah tidak menghalangi niat alumni tahun 1968-1970 untuk mengadakan temu kangen bersama rekan-rekan se angkatan serta mengunjungi sekolah tercinta SMA Santo Paulus Pontianak pada tanggal 06 Maret 2016. Kunjungan ke sekolah diisi dengan foto bersama dan mengenang kebersamaan 46 tahun yang lalu. Didampingi kepala sekolah Br. Vianney para alumni yang sudah disebut dengan oma dan opa ini berkeliling melihat situasi sekolah dan perkembangan sekolah.

   

 

Keluarga Besar SMA Santo Paulus Pontianak mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU IMLEK "GON XI FAT CHAI" 

Semoga kita semua diberi kesehatan, kesejahteraan, iman yang teguh dan senantiasa mendapat berkat dan penyertaan Tuhan untuk semua rencana dan harapan yang lebih baik.

(source image : mirifica.net)

Pada tanggal 25 Januari Gereja Katolik merayakan pesta Pertobatan Santo Paulus. Peristiwa pertobatan Santo Paulus membawa kita ke permenungan yang semakin dalam bahwa Rancangan Allah selalu berbeda dengan rancangan manusia. Pikiran Allah melampui sangat jauh pikiran manusia, Allah membuat segala sesuatu menjadi lebih baik. Yang jahat dijadikan bertobat dan menjadi lebih baik untuk mewartakan kabar sukacita dan kebenaran bagi banyak orang. 

Hal itu dialami Saulus yang terkenal sebagai seorang penjahat dan pengejar umat kristen perdana, dalam perjalanannya ke Damsyik untuk memburu orang-orang kristen. Saulus ditangkap Allah dan dipertobatkan untuk menjadi pewarta ulung Kristus ke seluruh penjuru bumi.

Sebagaimana kita tahu, perjalanan pastoral St. Paulus untuk mewartakan kabar baik dan memberi kesaksian tentang Yesus yang bangkit, mendatangkan keheranan bagi banyak orang. Pada saat yang sama, semakin banyak orang yang percaya kepada Tuhan memberikan diri mereka dibaptis.

Paulus sungguh melaksanakan amanat Yesus: “Pergilah ke seluruh dunia; beritakanlah Injil kepada segala makhluk”. Semangat pertobatan Paulus dan kegembiraan iman Paulus dalam mewartakan Injil ke seluruh dunia telah menghadirkan wajah Kristus dalam aneka budaya, bangsa dan bahasa. Tuhan turut bekerja dan meneguhkan perutusan-Nya dengan tanda-tanda yang menyertai pewartaan Paulus. Tuhan yang sama juga tetap menyertai karya pewartaaan Injil melalui Gereja-Nya hingga saat ini.

Sebagai anggota Gereja, kita masing-masing sudah diperhitungkan Allah dan ditangkap-Nya untuk menjadi pewarta kabar gembira di mana saja kita hidup dan berkarya. Hanya terkadang mungkin kita kurang menyadari tugas perutusan Tuhan ini. Mari kita memutar kembali arah hidup kita sendiri ke jalan yang telah Tuhan tunjukkan bagi kita, yakni jalan pertobatan dan keselamatan.

Sebagai Santo pelindung sekolah SMA Santo Paulus Pontianak, peristiwa pertobatan Santo Paulus menjadi persitiwa nyata untuk selalu bersandar pada kehendak dan rencana Allah. 

Ya Allah, teguhkanlah aku agar tetap setia dan menemukan sukacita iman dalam mewartakan Injil ke seluruh dunia. Sertailah aku dalam hidup dan karyaku agar berdaya guna untuk menghantar semakin banyak orang datang kepada-Mu. Amin.

(sumber buku : ziarah batin)

Silviana duduk di kelas XII dan Anita Arviani kelas X merupakan siswi bertalenta dalam cabang olah raga Biliar. Kedua siswi ini telah memberikan yang terbaik dalam cabang Biliar tidak hanya untuk kota Pontianak tetapi juga untuk Kalimantan Barat dan Indonesia. Silviana dan Anita telah memberikan banyak medali dan salah satunya yang baru dipersembahkan untuk Kalimantan Barat adalah meraih Silviana meraih Emas untuk dua cabang Biliar yaitu bola 9 dan 10 serta Anita Arviani meraih perak dalam kejuaraan Yunior Nasional Biliar di Jakarta pada bulan Desember 2015.

Selanjutnya Silviana akan berusaha memberikan yang terbaik dalam pekan Asian Games. Semoga hasil yang tebaik kembali ditorehkan putri Biliar terbaik Yunior Nasional ini untuk Indonesia. 

Try Out Ujian Nasional diiadakan sebagai persiapan siswa-siswi menghadapi Ujian Nasional, Try Out I berlangsung selama 3 hari, yaitu dimulai dari tanggal 25-27 Januari 2016. Salah satu tujuan Try Out yang ingin dicapai adalah siswa-siswi dapat semakin siap menghadapi Ujian Nasional dan diharapkan dapat menuntaskan semua mata uji UN dengan hasil yang memuaskan.