SMA Santo Paulus Pontianak berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI menari Jepin dengan jumlah terbanyak. Sebanyak kurang lebih 60 orang dari sekolah mengikuti kegiatan pemecahan rekor MURI tersebut. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kota Pontianak yang ke 248. 

 

Hari Sabtu (19 Oktober 2019), Honda DBL mengadakan roadshow di SMA Santo Paulus Pontianak. Acara yang berlangsung dengan meriah ini diikuti oleh warga sekolah disertai dengan penampilan dari modern dance dan tim basket dari SMA Santo Paulus Pontianak.

 

 

Senin (30/09/2019), bertempat di lingkungan sekolah, SMA Santo Paulus Pontianak menyelenggarakan kampanye pemilihan calon ketua dan wakil ketua OSIS untuk periode 2019/2020. Ada pun dua pasangan calon (paslon) yang maju sebagai kandidat adalah Marcella Fei - Darvin (paslon 1) dan Dominika (Kaka) - Tommy Harlie (paslon 2). Kedua paslon tersebut diberi kesempatan untuk mengkampanyekan apa yang menjadi visi misi serta program kerja yang akan dijalankan ketika terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS untuk periode 2019 - 2020 di hadapan ratusan siswa - siswi SMA Santo Paulus Pontianak yang hadir dengan membawa beranekaragam kertas yang bertuliskan dukungan - dukungan baik untuk paslon 1 maupun paslon 2. Tidak hanya kampanye, pada momen tersebut, dihadirkan pula empat guru, yakni Ibu Agustina Budi Setyawati, Bu Lenny, Bu Linda, dan Pak Kristoforus Bagas Romualdi yang menjadi panelis. Empat guru tersebut memberikan pertanyaan - pertanyaan seputar kepemimpinan, organisasi, dan lain - lain. Setelah sesi panelis, panitia pemilihan kemudian memberikan kesempatan kepada siswa - siswi untuk mengajukan pertanyaan dan pendapat terhadap dua paslon. Pemilihan calon Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS SMA Santo Paulus Pontianak direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu, 2 Oktober 2019. Seluruh warga SMA Santo Paulus Pontianak akan mendapatkan kesempatan untuk memilih calon pemimpin OSIS untuk periode 2019 - 2020. 

 

 

Pentas seni (Pensi) merupakan salah satu rangkaian acara besar yang diadakan dalam rangka merayakan ulang tahun SMA Santo Paulus Pontianak. Pada tahun ini, pensi tersebut diadakan pada tanggal 6 dan 7 September 2019. Pada tanggal 6 September 2019, diadakan berbagai kegiatan lomba internal maupun eskternal. Lomba internal antara lain fashion paper, sementara eksternal meliputi lomba band, lomba dance, lomba tari tradisional, dan juga ada lomba story telling. Tepat pada tanggal 7 September 2019, malam puncak pensi diselenggarakan. Pensi kali ini, SMA Santo Paulus Pontianak kedatangan tamu, yakni Marion Jola. Marion Jola pun tampil dengan maksimal dan sukses membuat malam pensi dalam rangka HUT SMA Santo Paulus Pontianak ke 56. Yuk simak video konser Marion Jola tersebut !

Drumband SMA Santo Paulus akan mengiringi jalan santai yang dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Agustus 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari pukul 06.00 - selesai. Kegiatan ini melewati rute dari jalan Setia Budi, Tanjung Pura, Agus Salim, Gajah Mada, Hijas, Tanjung Pura, dan kembali ke jalan Setia Budi lagi. Drumband SMA Santo Paulus mengikuti acara tersebut atas undangan dari kantor Kelurahan Benua Melayu Darat. Urutan kegiatan tersebut akan diawali dengan jalan sehat yang diiringi oleh Drumband Santo Paulus. Setelah itu, akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis, terdiri dari pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat, dan tensimeter.

Penulis : Florentina (XI MIPA C)

Dalam rangka menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 tahun, tanggal 16 Agustus 2019 OSIS SMA Santo Paulus Pontianak menggelar perlombaan - perlombaan antar kelas yang diselenggarakan di lingkungan sekolah. Lomba tersebut, antara lain tarik tambang, estafet pingpong, balap karung, dan tangkap lele. Terlihat bahwa siswa siswi begitu antusias mengikuti berbagai perlombaan tersebut. Maria Nensi misalnya, siswa yang saat ini duduk di kelas X IPS A mengaku senang dan antusias mengikuti lomba tarik tambang. "Seru banget, tapi tadi sempat ragu tanding karena lawannya kakak kelas hehe," ungkapnya. Lomba - lomba yang diselenggarakan juga mengajarkan tentang kekompakan. Hal tersebut dirasakan oleh Gracia Laura kelas X MIPA A. "Senang dan gugup, tapi begitu lomba selesai benar - benar lega karena sudah bekerja sama dengan baik dan maksimal", jelasnya. Mau tahu bagaimana keseruan acara 17-an yang diadakan oleh OSIS SMA Santo Paulus Pontianak? Yuk, simak videonya.

Penulis : Yovinus