Video pendek menjadi salah satu bidang yang diperlombakan dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Pontianak. Siswa SMA Santo Paulus Pontianak yang juga merupakan tim Varia, yakni Kevin Alexander, Daniel Rechai, Michael Cahyawira, Niki Alexan, dan Cherwin turut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Mereka membuat video pendek dengan judul "Tersesat" dan mempresentasikan karyanya tersebut di hadapan dewan juri pada hari Kamis (2 Mei 2019) di Gedung Terpadu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak. Hasilnya, mereka meraih juara IV. Yuk simak video mereka melalui link di atas. 

Dalam rangka Dies Natalis ke 5, IKIP PGRI Pontianak menyelenggarakan kegiatan - kegiatan besar salah satunya lomba essay SMA se-derajat tingkat provinsi dengan tema "Pendidikan di Kalimantan". Setelah melalui tahap seleksi, terpilih 10 peserta untuk bersaing menjadi tiga besar. Acara final tersebut pun dilaksanakan di Gedung Rektorat IKIP PGRI Pontianak pada hari Kamis (2 Mei 2019) atau bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Siswa SMA Santo Paulus Pontianak bernama Jessica Cornelia Ivanny menjadi salah satu finalis pada lomba tersebut. Siswa yang juga merupakan bagian dari tim penulis Varia ini membuat tulisan berjudul "Wajah Pendidikan di Kalimantan Barat" dengan didampingi oleh Bapak Bagas S.Pd. Melalui karya essaynya, Jessica pun berhasil meraih juara II setelah mempresentasikan karyanya di hadapan dua dewan juri. 

(Tim Varia)

Siswa SMA Santo Paulus Pontianak bernama Anddrew Thezo berhasil meraih juara III di English Festival 2019 FKIP UNTAN dalam kompetisi English Speech. Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 30 April 2019 di UNTAN dengan dihadiri beberapa peserta dari sekolah - sekolah di Kalimantan Barat. Siswa kelas XI tersebut didampingi oleh Bu Lenny, M.A dan juga Bu Ika, S.S. Atas raihannya tersebut, Anddrew menambah prestasinya di bidang bahasa Inggris setelah sebelumnya sempat juara 1 dalam  lomba debat Inggris. 

Koor Santo Paulus (KSP) yang didampingi oleh Pak Alius mendapat kesempatan untuk bertugas membawakan lagu di Gereja Katedral Santo Yosef Pontianak pada saat Misa Minggu Paskah ke-2 (Minggu/28 April 2019) pada pukul 08.30 WIB. Pada kesempatan yang baik tersebut, KSP yang beranggotakan siswa SMA Santo Paulus Pontianak membawakan setidaknya dua belas lagu di antaranya Misericordes Sicut Patee, Kyrie, Kami Bawa Persembahan, dan lain - lain. Tugas tersebut mampu dilaksanakan dengan sangat baik. Alunan nada dari anggota KSP menggema dengan merdu di Gereja Katedral Santo Yosef Pontianak. Ini bukan kali pertama KSP mengisi koor di Gereja karena KSP mempunyai jejak dan pengalaman yang baik untuk mengisi koor di Gereja pada perayaan ekaristi. 

Himatika FMIPA UNTAN menyelenggarakan lomba peraga Matematika pada hari Sabtu, 27 April 2019 di UNTAN untuk tingkat SMA se-provinsi Kalimantan Barat. Siswa SMA Santo Paulus Pontianak atas nama Caroline Sugandi dan Vianny Patrisia ikut serta dalam perlombaan tersebut dengan didampingi oleh Bu Yeyen, S.Pd. Mereka pun membuat alat bernama Sempoa Horner. Alat tersebut berfungsi untuk membantu pengerjaan soal polinomial yang berkaitan dengan cara horner (sintentik). Melalui peragaan alat tersebut, dua siswa tersebut berhasil meraih juara III. Kerja keras, kesabaran, dan ketekunan benar - benar membuahkan hasil yang baik. 

Siswa SMA Santo Paulus Pontianak berhasil meraih prestasi pada salah satu bidang yang dilombakan dalam FLS2N tingkat kota Pontianak. Siswa atas nama Grace Sesaria Wulandari berhasil menjadi juara 2 dalam Lomba Vokal Solo FLS2N tingkat kota Pontianak yang diadakan di kantor Dinas Pendidikan Pontianak pada hari Sabtu (27 April 2019) mulai pukul 08.00 WIB. Dalam lomba tersebut, siswa yang akrab disapa Grace ini membawakan lagu yang berjudul Merakit. Raihan tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi kepada siswa SMA Santo Paulus Pontianak yang terlibat dalam FLS2N untuk terus giat berlatih agar dapat meraih hasil yang terbaik.