Prestasi kembali diraih oleh SMA Santo Paulus Pontianak. Kali ini, tim basket putra SMA Santo Paulus Pontianak berhasil menyabet juara 2 DBL West Kalimantan Series 2018 yang diselenggarakan di GOR Pangsuma pada bulan Oktober 2018. Atas raihan tersebut, lemari piala milik SMA Santo Paulus Pontianak kembali bertambah setelah sebelumnya tim putri berhasil meraih juara pertama Paulus Cup yang ke-VII. 

Paulus Cup ke VII kategori putri menjadi milik tim basket putri SMA Santo Paulus Pontianak. Tim putri tersebut berhasil menyabet juara pertama sehingga menambah daftar panjang catatan prestasi SMA Santo Paulus Pontianak terutama di bidang basket. Tentu saja, harapannya prestasi ini terus dapat dipertahankan dengan dibarengi semangat serta kerja keras dan regenerasi yang mumpuni. 

 

Di bawah pendampingan Ibu Ika Shanty, S.S, Yudianto berhasil meraih juara pertama dalam lomba "Be the Smartest" Tingkat SMA yang diselenggarakan pada tanggal 11 November 2018 di Hotel 95 Pontianak. Sementara itu, empat siswa lainnya yakni Anddrew, Calista, Wilbert, dan Malvin berhasil masuk 10 besar. Atas raihan tersebut, Yudianto turut menambah piala di lemari prestasi milik SMA Santo Paulus Pontianak. 

Jessica Cornelia Ivanny, tidak mampu menyembunyikan raut wajah gembiranya ketika diumumkan sebagai juara ke tiga dalam perlombaan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ yang diselenggarakan oleh Kementrian Direktorat Jendral Perhubungan Darat. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 8 hingga 12 Oktober 2018 di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat. Jessica (panggilan akrabnya), berhasil menjadi yang terbaik nomor tiga dari total 70 peserta. Jessica pun mengungkapkan bahwa ini adalah hasil buah perjuangannya selama ini. Dia pun bersyukur atas pencapaiannya. "Puji syukur sebesar-besarnya pada Tuhan. Tak lupa, saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah sangat banyak membantu saya, baik itu keluarga, pihak sekolah, dinas perhubungan, maupun teman-teman. Semua prestasi ini bukan untuk saya, melainkan untuk semua yang sudah mendukung dan mendoakan saya, untuk SMA Santo Paulus, Kalimantan Barat, dan yang paling penting prestasi ini demi kemuliaan Allah yang lebih besar", jelasnya. Lebih lanjut, Jessica pun mengatakan bahwa ada keinginan dalam dirinya untuk terus mengembangkan diri. "Saya tidak ingin berhenti, saya akan terus cari pengalaman baru. Saya juga ingin mendampingi teman - teman yang lain agar semua mendapat ilmu yang baru", katanya seperti dilansir dari Tribun Pontianak. Dalam mengikuti perlombaan ini, Jessica didampingi oleh dua guru pendamping, yakni Bapak Suliono dan Bapak Kristoforus Bagas Romualdi.

Ulangan Umum Semester Genap SMA Santo Paulus Pontianak mulai tanggal 21 Mei sampai dengan 31 Mei 2018.

Selamat menempuh ulangan umum bagi siswa kelas 10 dan 11, tekun, teliti dan penuh semangat mengerjakan ulangan umum tunjukkan semangat belajarmu dengan meraih hasil yang sebaik mungkin baik dalam kognitif, psikomotorik maupun sikap. Tuhan menyertai dan memberkati